Makanan Sehat Untuk Paru Paru

Makanan sehat untuk paru paru sangatlah di butuhkan apa lagi sekarang paru paru sangat rentang terkena virus,bakteri dll sehingga menyebabkan infeksi,peradangan bahkan kanker paru paru oleh karena itu kita harus menjaga pola makan ataupun pola hidup kita dengan baik.Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips makanan menyehatkan bagi paru paru.

  • Buah berri

    Jenis berry seperti blackberri, blueberry dan stroberry mengandung senyawa resveratrol fitokimia yang kuat, yang secara alami sebagai zat anti-inflamasi, anti pembekuan darah, meningkatkan memori, meningkatkan metabolisme lemak dan dapat menghambat kanker paru-paru akibat radikal bebas. Menurut Paul Gross PhD,  dalam “Super Fruit”, mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga sebesar 20%. Buah berri juga tinggi anthocyanin, yang dapat membantu mengurangi kanker paru-paru dan menjaga saluran pencernaan.
  • Apel dan tomat

    Apel dan tomat berpotensi besar untuk melindungi paru-paru Anda dari polutan atau asap r*kok atau racun dari udara lainnya. Kedua makanan ini mengandung tinggi antioksidan serta nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi paru-paru, mengurangi mengi, dan membantu bagi penderita asma agar dapat bernapas dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga harus mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya nutrisi secara rutin. Ini khususnya akan membantu mendapatkan paru-paru yang sehat, serta untuk kesehatan secara umum.
  • Buah jeruk

    Vitamin C yang ditemukan dalam buah dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang dapat memicu penyakit pneumonia. Buah-buahan seperti jeruk, lemon dan limau secara alami sebagai agen anti inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan jaringan paru-paru seperti asma. Vitamin C juga akan meningkatkan kesehatan paru-paru, serta dapat mengurangi risiko penyakit paru obstruktif kronik pada para perokok.

     
  • Ikan Berlemak

    Ikan yang kaya asam lemak omega-3 , yaitu jenis  ikan berlemak, seperti salmon, tuna, sarden dan makarel, mengandung jumlah tinggi omega-3 , yaitu lemak sehat harus diperoleh tubuh dari makanan. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Nutrition pada tahun 2002, omega-3 yang berasal dari minyak ikan kemungkinan berdampak positif untuk kesehatan paru-paru pada anak-anak yang memiliki asma. Dalam beberapa kasus, asupan omega-3 telah memungkinkan individu dengan radang paru-paru kronis akan membutuhkan obat anti inflamasi dalam jumlah yang lebih kecil .

     
  • Sereal dan biji-bijian

    Sereal, biji-bijian, roti, dan produk lain yang tinggi serat berpotensi memiliki kemampuan untuk menjaga paru-paru agar sehat.
Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di pengobatan radang paru paru

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

search
obat kanker Kelenjar getah bening