Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Asal anda tahu aja buah blueberry ini memiliki kandungan antioksidan yang banyak dan bermanfaat untuk kesehatan,Walaupun buah ini bentuknya mungil, namun manfaatnya bagi kesehatan tubuh sangat besar,Berikut ini manfaat buah blueberry untuk kesehatan tubuh :

  1. Melancarkan pencernaan

    Semangkuk blueberry memiliki kandungan 4 gram serat, atau sekitar 15 persen dari asupan harian yang tubuh perlukan. Serat larut yang terkandung dalam blueberry mampu menyerap hingga 15 kali beratnya sendiri dalam air sehingga hal tersebut bisa meningkatkan cairan ke usus dan melancarkan pencernaan.
  2. Menguatkan ingatan

    Bluberry mengandung flavonoid yang bisa mengaktifkan bagian dalam otak yang berperan dalam mengontrol dan memperkuat ingatan.
  3. Mencegah serangan jantung

    Makan 3 porsi blueberry atau lebih setiap minggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita. Blueberry mengandung kadar senyawa yang tinggi, yang bisa membantu memperlebar arteri. Sebagai informasi, penyempitan arteri oleh kolesterol diketahui akan berpengaruh besar pada kesehatan jantung.
  4. Membersihkan Paru paru Kotor

    asal anda tahu aja blueberry memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi dan bersifat anti radang,antivirus,seta anti bakteri sehingga dapat membersihkan paru paru kotor dan mengobati perpadangan pada paru paru
  5. Menurunkan lemak berlebih

    Bluberry juga mengandung polyphenol yang bermanfaat dalam menurunkan lemak berlebih di sekitar perut serta juga dapat membantu mengatasi permasalahan pada metabolisme tubuh. Buah ini sangat cocok untuk menemani program diet yang sedang dilakukan karena kandungan kalorinya yang rendah.
  6. Melawan kanker

    Senyawa fenolik yang terkandung dalam blueberry diketahui dapat menghambat proliferasi sel kanker usus besar dan menginduksi apoptosis. Penelitian menunjukkan, wanita dengan asupan blueberry yang tinggi dikeatahui mengalami pengurangan yang signifikan terkait risiko kanker ovarium.
  7. Mencegah infeksi saluran kemih

    Sama halnya dengan buah cranberry, bluberry juga berperan dalam mencegah bakteri atau infeksi kandung kemih.
Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda

Sponsor

Responsive Ad

Artikel Terkait

search
obat kanker Kelenjar getah bening